Sunday 15 November 2015

Tips Backpacker - Traveler - Hiker (MURAH!!!)

Halo sobat ....
Salam Lestari dan Budaya

Inget yah jika Tips ini membantu silakan di terapkan, tapi jika tidak silakan semangat  lebih dan jauh sekreatif mungkin untuk berpikir, tapi kalo nggaq cocok yah silakan tambahakan dan kreasikan sendiri yah.

Ada beberapa Tips Backpacking - Traveling - Hiking Murah bagi kawan kawan semua.
Kuncinya hanya satu, Niat dan Jangan pernah menyepelekan Alam beserta Ilmunya. mari kita Breakdown dari satu kata KUNCI itu :


A. Niat

Jika sudah niat pasti masalah keuangan dapat dikendalikan dengan sugesti positif. itulah yang kami lakukan untuk eksplorasi Banyuwangi, Bali, Lombok - Rinjani NTB, dan Kupang - Larantuka - Maumere NTT dengan budget 500 ribu. Percaya atau tidak tapi itu yang terlaksana, berniat baik - kreatif - yakin  dengan konsep liputan budaya, wisata dan kearifan lokal daerah setempat membawa berkah dalam perjalanan tim Selusur Nusantara, mulai dari bantuan orang tak dikenal dan hal hal yang diluar pikiran logis manusia secara umum.
Berikut perincian dari niat,

> Makan
Berbicara masalah makan, usahakan logistik dari rumah emak atau babeh sendiri di penuhi atau jika sudah kadung habis coba cari teman lingkungan di daerah yang dituju. Dengan hal  seperti itu pasti membawa berkah bertemu saudara baru dalam hal isi perut sobat.
ingat bukan mengemis loh, tapi berpikir kreatif!!!!
> Akses
kalau takut nggaq bisa pergi karena kendala akses, kenapa Sang Pencipta memberikan kaki dan otak. gunakan otot kakimu dan otakmu untuk mencari bantuan sekreatif mungkin. mulai dari tumpangan mobil tronton antar pulau, mobil bak antar daerah atau truk antar provinsi serta mobil pribadi antar kota.
> Tempat Istirahat
Katanya mau exploring minim budget atau free skaligus, kenapa takut nggaq bsa tidur. memangnya di pendidikan nggak disuruh persiapkan membawa tenda  atau membuat bivak sederhana dalam kegiatan luar???
terlepas dari itu, jika ingin nekat dengan hal positif untuk menghasilkan cerita, coba cari tempat bernaung seperti Rumah Allah (Masjid dan tempat ibadah lainnya, Rumah Negara (Kantor Polisi - Kantor Kepala Desa, dan Pom bensin deh




B. Jangan Menyepelekan Pendidikan atau belajar ototdidak dari Organisasi Pendakian atau lembaga yang konsen dengan kegiatan luar (Harus ada gurunya yah.........)

bekal mendaki atau survival ternyata sangat membantu kita untuk tetap tenang menghadapi segala situasi. Dari ketenangan itulah kita akan berpikir posistif dan terang benderang. Mulai dari navigasi, management resiko  sampai tempat tinggal sederhana dimanapun (Survival), dan hal hal yang mungkin akan sangat membantu dalam perjalanan kawan dan sobat semua.....




baik kawan kawan dan sobat semua, mudah mudahan 2 tips sederhana ini dapat membantu semangat kawan dalam perjalanan yang selalu berpikir dengan kendala budget.....

jika nggaq sesuai atau mau cari cara lain, silakan kawan, karena kalian punya otak lebih kreatif dari
siapapun.....

Selamat Berjuang.......

No comments:

Post a Comment